Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatihan Berbasis Kompetensi Dibuka di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 Februari 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palangka Raya membuka pelatihan berbasis kompetensi tahap pertama 2024, yang ditujukan untuk meningkatkan keterampilan dan kualifikasi tenaga kerja di berbagai bidang.

Kepala Disnaker Palangka Raya Amandus Frenaldy mengatakan, ada enam kompetensi yang dibuka pelatihannya, yaitu Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Teknik Manufaktur, Refrigeration, Garmen Apparel, Bisnis Manajemen, dan Bangunan dan Teknik Otomotif.

"Pelatihan ini gratis dan terbuka untuk umum, khususnya bagi pencari kerja, pekerja, dan pengusaha yang ingin meningkatkan kompetensi mereka sesuai dengan standar nasional dan industri," ujar Amandus, Senin, 12 Februari 2024.

Amandus menambahkan, pendaftaran pelatihan dibuka mulai 12 hingga 25 Februari 2024, melalui online di aplikasi siap kerja yang ada di ponsel pintar atau offline di kantor UPT BLK Palangka Raya. Seleksi peserta akan dilakukan pada 26 hingga 27 Februari 2024, meliputi tes tertulis, wawancara, dan tes kesehatan.

"Pengumuman kelulusan seleksi akan diumumkan pada 28 Februari 2024, baik melalui website maupun papan pengumuman di kantor UPT BLK. Peserta yang lulus seleksi harus melakukan daftar ulang pada 29 Februari hingga 1 Maret 2024, dengan membawa berkas yang diperlukan," jelas Amandus.

Pelatihan berbasis tahap kompetensi akan dilaksanakan pada 4 Maret 2024, dengan durasi bervariasi sesuai dengan jenis kompetensi. Setiap peserta akan mendapatkan bimbingan dari instruktur yang berpengalaman dan bersertifikat, serta fasilitas seperti modul, alat praktik, seragam, dan uang saku.

"Setelah menyelesaikan pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang diakui oleh pemerintah dan industri. Sertifikat ini dapat membantu peserta dalam mencari pekerjaan atau membuka usaha sesuai dengan bidang kompetensinya," tutup Amandus. (PATHUR/H)

Berita Terbaru