Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Prakiraan Cuaca Barito Timur pada Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 13 Februari 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca Kabupaten Barito Timur pada hari pemungutan suara Pemilu 2024 yang akan berlangsung besok, Rabu, 14 Februari 2024.

Dari data yang dirilis BMKG terungkap bahwa pada hari tersebut, 9 kecamatan berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang. Kecamatan dimaksud yaitu Awang, Benua Lima, Dusun Tengah, Dusun Timur, Karusen Janang, Paju Epat, Paku, Pematang Karau dan Kecamatan Raren Batuah.

Namun demikian hujan diprediksi baru mulai mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 22.00 WIB hingga dini hari berikutnya.

"Sedangkan sejak pagi pukul 07.00 hingga malam hari umumnya cuaca di Barito Timur berawan," ungkap Kepala Stasiun Meteorologi Kelas IV Sanggu Kabupaten Barito Selatan Eko Bambang Minarto, Selasa, 13 Februari 2024.

Meski diprediksi cuaca hanya berawan pada siang hari, namun Eko mengimbau masyarakat Barito Timur agar tetap mewaspadai potensi hujan lokal dengan durasi singkat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang maupun angin puting beliung. 

"Waspada dan berhati-hati juga terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti genangan air, banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang," tambahnya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru