Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Ikuti Verifikasi dan Wawancara Penilaian PPD 2024

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 Februari 2024 - 00:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kabupaten Gunung Mas mengikuti verifikasi dan wawancara penilaian penghargaan pembangunan daerah (PPD) tahun 2024 yang dilaksanakan secara virtual, Selasa, 13 Februari 2024.

"Verifikasi dan wawancara ini merupakan salah satu tahapan, lebih tepatnya adalah tahap II dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing, Selasa, 13 Februari 2024.

Selain itu kata Efrensia, kegiatan ini juga sebagai wadah bersama untuk saling berbagi pengalaman dan ilmu terutama dalam menyusun dokumen perencanaan yang lebih berkualitas dari tahun sebelumnya.

"Pada tahap I Kabupaten Gunung Mas berhasil lolos dan masuk tiga besar se Kalimantan Tengah, bersama Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Kotawaringin Barat," jelas Efrensia.

Hal ini juga merupakan ke lima kalinya secara berturut-turut bagi Kabupaten Gunung Mas, dan pada tahun 2023, Kabupaten Gunung Mas menempati posisi terbaik pertama antar kabupaten Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Penghargaan Pembangunan Daerah merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang berprestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan di daerah.

"Dengan harapan, melalui PPD ini Pemerintah daerah dapat termotivasi untuk senantiasa menyiapkan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan lebih baik, konsisten, komprehensif, terukur serta dapat dilaksanakan," tukas Efrensia. (RISKA YULYANA/H)  

Berita Terbaru