Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sistem Eror Pada Aplikasi Si Rekap, Jadi Kendala Petugas TPS di Kelurahan Raja Seberang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Februari 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), telah selesai menjalankan tugas dalam melakukan pemungutan suara pada pemilu 2024.

Namun, ada kendala yang dialami hampir seluruh petugas KPPS di kelurahan tersebut, yaitu karena sistem eror pada aplikasi Si Rekap. Sehingga, proses penghitungan dan perekapan selesai dilakukan sampai Kamis, 15 Februari 2024, subuh sekitar pukul 05.00 WIB.

"Rata - rata dari 6 TPS yang ada di Kelurahan Raja seberangan, selesai jam 05.00 WIB tadi, karena secara umum terkendala di penginputan pada aplikasi si Rekap," kata Lurah Raja Seberang Yaumil.

Ia menjelaskan, untuk kendala secara umum di server Aplikasi Si Rekap. Jadi pada saat akan diakses itu eror, sehingga tidak bisa dilakukan penginputan data.

"Misalnya setelah selesai penghitungan surat suara presiden itu langsung diinput ke Si Rekap. Namun, karena seluruh Indonesia menggunakan aplikasi tersebut dan dalam waktu yang bersamaan jadi eror," ungkapnya.

Sehingga, bagi yang servernya eror itu ada solusi. Yaitu hasil perhitungan suara atau surat C-1 nya di foto dan diunggah.

Untuk wilayaha Raja Seberangan ini ada 6 TPS dan masing - masing TPS pemilihnya ada sekitar 200 orang.

Hari ini, pihaknya telah menggeser kotak 30 kotak suara dari PPS Raja Seberangan dan diserahkan ke PPK.

"Makanya sampai siang seperti ini, baru bisa kita serahkan ke PPK Arut Selatan," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga Kelurahan Raja Seberang yang sudah berpartisipasi, sudah meluangkan waktu menyalurkan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

Berita Terbaru