Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Papua: Tiga TPS di Kota Jayapura Direkomendasi PSU

  • Oleh ANTARA
  • 15 Februari 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Jayapura - Ketua KPU Papua Steve Dumbon mengakui ada tiga TPS di Kota Jayapura yang direkomendasikan dilakukan pemungutan suara ulang (PSU).

Tiga TPS yang direkomendasikan untuk dilakukan PSU ulang yaitu TPS 10 Tandjung Ria, Distrik Jayapura Utara dan TPS 10 dan TPS 11 Distrik Heram.

"Memang benar ada tiga TPS yang direkomendasikan untuk dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) di Kota Jayapura, Papua," kata Ketua KPU Papua Steve Dumbon kepada Antara, Rabu.

Ketua KPU Papua yang mengaku sedang melakukan monitoring di Biak, mengatakan, rekomendasi untuk dilakukannya PSU karena beberapa faktor diantaranya adanya temuan pemilih melakukan pemilihan ganda.

Selain itu di TPS itu juga ada anak di bawah umur yang memilih sehingga itu menjadi temuan dan pelanggaran sehingga direkomendasikan PSU.

"Untuk saat ini memang baru tiga TPS yang direkomendasikan untuk dilaksanakan PSU sedangkan lainnya masih dilakukan inventarisir," jelas Ketua KPU Steve Dumbon.

Jumlah TPS di Kota Jayapura tercatat 940 TPS yang tersebar di lima distrik yaitu Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram dan Distrik Muara Tami, dengan DPT sebanyak 258.082 orang.

Kota Jayapura memiliki 25 kelurahan dan 14 kampung.

ANTARA

Berita Terbaru