Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Menerima Hasil Pengawasan BPKP

  • Oleh Marini
  • 15 Februari 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo menerima hasil pengawasan BPKP Semester II tahun 2023 yang diselenggarakan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, bertempat di Aula Eka Hapakat (AEH) Kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 15 Februari 2024.

"Ini sebagai laporan hasil pengawasan, tentunya memberikan salah satu gambaran terhadap kinerja program/kegiatan yang dilaksanakan pemerintah, sehingga akan bermanfaat bagi peningkatan tata kelola pemerintahan ke depan," kata Edy.

Menurutnya, laporan hasil pengawasan direkomendasi berupa saran dalam laporan tersebut merupakan bahan masukan penting untuk upaya perbaikan, agar dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi, dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.

Lebih lanjut ia menyebut, bahwa penyelesaian Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) merupakan bagian dari Manajemen Penugasan Pengawasan (MPP) di lingkungan BPKP, sebagaimana diatur dalam Peraturan BPKP Nomor 2 Tahun 2023.

“Sehingga dengan penyelesaian TLHP yang tepat waktu dan sesuai rekomendasi/saran, menunjukkan komitmen dan keseriusan kita, untuk terus mendorong upaya perbaikan, guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih” sebutnya.

Terkait hal tersebut, Wagub berpesan kepada para Kepala Perangkat Daerah terkait agar berperan aktif untuk segera menindaklanjuti rekomendasi atau saran, mengidentifikasi seluruh rekomendasi atau saran  baik yg bersifat material maupun yg bersifat administratif  dan jangan sampai berlarut-larut.

"Jadikan rekomendasi/saran sebagai masukan untuk perbaikan organisasi, dan berkoordinasi dengan BPKP apabila terdapat rekomendasi yang belum dipahami," pesannya. (MARINI/H)

Berita Terbaru