Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perekonomian dan Wisata Jadi Alasan Batik Air Membuka Rute Penerbangan di Pangkalan Bun

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Februari 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Maskapai Batik Air resmi beroperasi melayani penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 16 Februari 2024.

Maskapai anak usaha Lion Air Group itu terbang perdana dari Surabaya menuju Pangkalan Bun, tiba dan mendarat di Bandara Iskandar Pangkalan Bun sekitar pukul 10.45 WIB.

Saat dikonfirmasi, perwakilan manajemen yang juga Chief Pilot Batik Air, Capt M Agus Wicaksono menyampaikan beberapa hal yang menjadi alasan pihaknya menambah rute penerbangan domestik ke Pangkalan Bun, yaitu karena perekonomian dan juga wisata.

"Pangkalan Bun kita pilih menjadi rute baru karena memang potensi daerahnya cukup baik, mulai dari sektor perekonomian dan juga wisatannya, seperti wisata Tanjung Puting," ujarnya.

Tentu, sebelum memutuskan melayani rute penerbangan di Pangkalan Bun ini, pihaknya melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dan juga pemerintah pusat dan regulator.

"Dari hasil kita komunikasi dan koordinasi yang baik, akhirnya bisa terlaksana melayani penerbanbangan di Pangkalan Bun," ungkapnya.

Selanjutnya, dengan masuknya Batik Air di Pangkalan Bun ini, Agus Wicaksono berharap mampu mendukung perkembangan Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat ini.

"Tentu Kabupaten Kotawaringin Barat dan daerah sekitarnya dapat terhubung dengan kota - kota besar, salah satunya Kota Surabaya, kemudian nanti akan kita hubungkan dengan Jakarta," tuturnya. (DANANG/Y)

Berita Terbaru