Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo Minta Inspektorat Kalteng Koordinir Penyelesaiaan Rekomendasi BPKP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Februari 2024 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo menginstruksikan Inspektorat Kalteng mengkoordinir penyelesaian rekomendasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Inspektorat selaku APIP agar mengkoordinir perangkat daerah terkait dokumen Tindak Lanjut Hasil Pengawasan,” tutur Edy dalam keterangannya, Kamis, 15 Februari 2024.

Ia mengingatkan kinerja atas penyelenggaraan pemerintahan di daerah perlu menjadi perhatian bersama, untuk selalu melakukan pembenahan secara internal.

Edy menilai salah satunya melalui penguatan sistem pengawasan dengan meningkatkan peran dan fungsi Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) internal maupun pengawasan eksternal.

“Pemerintah Daerah di Provinsi Kalteng terus berusaha mengoptimalkan peran Aparat Pengawasan Internal,” tuturnya.

Kemudian ditambah lagi dengan melakukan konsultasi intensif dengan Aparat Pengawasan Eksternal untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, efektif, efisien, terarah dan terkoordinasi.

“Harapannya tidak lain adalah agar dapat memberi nilai tambah bagi perbaikan sistem tata kelola pemerintahan di daerah,” tegasnya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru