Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Perhatian Serius Pemerintah Meningkatkan Sektor Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 17 Februari 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mendorong perhatian serius pemerintah terutama daerah di Kalteng dalam meningkatkan sektor pendidikan.

Pasalnya, menurut Nafsiah pendidikan merupakan fondasi penting bagi pembangunan bangsa, oleh sebab itu hal ini harus bisa menjadi salah satu prioritas utama perhatian pemda.

"Kita ingin pendidikan di Kalteng ini maju secara menyeluruh baik di kota maupun daerah terpencil, jadi perhatian itu agar bisa jadi fokus," ucapnya, Sabtu, 17 Februari 2024.

Dalam rangka meningkatkan sektor pendidikan, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu sarana dan prasarana atau fasilitas pendukung serta keberadaan guru.

"Sarana atau fasilitas serta keberadaan guru yang memadai sangat penting, sebab itu semua merupakan ujung tombak dalam peningkatan sektor pendidikan," tuturnya.

Di sisi lain, dalam upaya peningkatan sektor tersebut juga agar bisa berjalan maksimal pastinya memerlukan anggaran memadai, sehingga itu perlu disediakan.

"Karena tanpa anggaran yang cukup upaya peningkatan tidak dapat berjalan dengan baik, jadi anggaran untuk pendidikan agar ditingkatkan," tutupnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru