Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPM di Desa Pulau Mambulau Terima Bansos

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Februari 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh telah menerima bantuan sosial berupa BPNT.

Bantuan dari Kementerian Sosial yang disalurkan melalui Pos Indonesia untuk KPM dilaksanakan bertempat di kantor Desa Pulau Mambulau.

Pj Kepala Desa Pulau Mambulau Udit, menyampaikan jumlah KPM ada 136 orang, masing masing menerima bantuan senilai Rp200 ribu. Dalam penyalurannya pihaknya membijaksanai dengan diadakan di kantor desa setempat saja.

"Kami melihat warga penerima manfaat juga tidak jauh untuk mendatangi ke tampat kita membagikan karena domisili 136 warga sekitar kantor desa juga. Petugas dari kantor Pos yang datang ke sini," katanya, Sabtu, 17 Februari 2024.

Lebih lanjut, dia juga menjelaskan kepada warga yang beberapa orang ikut berkumpul di sekitar lokasi penyaluran nansos BPNT ini bahwa daftar penerima bantuan ini adalah berasal dari data Kementrian Sosial.


"Bukan dari kita perangkat desa. Apalagi dari Kades maupun Pj Kades. Jadi kita tidak melakukan pilah pilah," pungkasnya. (DODI/y)

Berita Terbaru