Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Didik Kelas XII MAN Kapuas Salat Hajat Minta Kemudahan Hadapi Ujian Akhir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2024 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peserta didik (Pesdik) kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas menggelar salat hajat bersama di aula sekolah.

Kegiatan ini diinisiasi oleh peserta didik sebagai bentuk doa dan usaha memohon kesuksesan dalam menghadapi ujian akhir semester.

Acara salat hajat diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh salah satu peserta didik, menciptakan suasana yang khusyuk dan penuh khidmat.

Koordinator Kegiatan keagamaan, Paidi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan menghadapi ujian semester yang akan segera dihadapi oleh peserta didik kelas XII. 

"Sholat hajat ini adalah wujud dari kebersamaan dan keikhlasan kami sebagai keluarga besar MAN Kapuas untuk memohon keberkahan dan kesuksesan dalam ujian yang akan datang," katanya, Selasa, 20 Februari 2024.

Kepala MAN Kapuas, guru pendamping dan wali kelas juga turut serta dalam kegiatan ini, memberikan dukungan moral dan doa kepada para peserta didik. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan bagi siswa-siswa yang akan segera menghadapi ujian penting dalam perjalanan pendidikan mereka.

Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi, mengapresiasi inisiatif dan kegiatan positif yang dilakukan oleh peserta didik. Ia menyatakan bahwa semangat kebersamaan dan keikhlasan para siswa dalam melaksanakan sholat hajat ini sangat membanggakan. 

"Kegiatan semacam ini tidak hanya memperkuat ikatan antarpeserta didik, tetapi juga sebagai bentuk kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT dalam menghadapi ujian kehidupan," ucapnya.

Setelah pelaksanaan salat hajat, suasana aula dipenuhi dengan doa-doa bersama dan saling mendoakan antara peserta didik. Semangat kebersamaan dan persaudaraan terlihat jelas saat mereka saling memberikan semangat dan dukungan satu sama lain. (DODI/H)

Berita Terbaru