Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Warga di Desa Anjir Mambulau Barat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Februari 2024 - 16:53 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran permukiman menggegerkan warga di Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas pada Selasa, 20 Februari 2024.

Informasi dihimpun api tiba-tiba muncul dari salah satu rumah warga dan membesar karena sebagian besar berkonstruksi kayu.

Dari kejauhan kepulan asap juga terlihat membumbung tinggi. Sontak warga sekitar dikagetkan dengan kejadian tersebut.

Wargapun berdatangan dan sempat melakukan upaya pemadaman, disusul damkar gabungan berdatangan ke lokasi untuk memadamkan api hingga selang beberapa waktu kemudian api dapat dikuasai.

Berdasarkan informasi dari Pemerintah Desa Anjir Mambulau Barat, kejadian ini mengakibatkan dua rumah warga hangus terbakar.

"Iya, akibat musibah ini dua rumah warga rusak karena terbakar," kata Kepala Desa Anjir Mambulau Barat, Rahmadi kepada wartawan.

Belum diketahui penyebab atau asal mula munculnya api dari kejadian ini. Sedangkan, warga terdampak musibah kebakaran ini ada 3 Kepala Keluarga (KK) dengan sejumlah jiwa.

"Kita juga sudah menyampaikan kejadian ini kepada dinas terkait untuk tindaklanjutnya," ucapnya.

Sebagai penanganan awal, pihak Pemdes Anjir Mambulau Barat juga telah memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang terkena musibah tersebut. (DODI/j)

Berita Terbaru