Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Hadiri HPN 2024 di Jakarta

  • Oleh Marini
  • 21 Februari 2024 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Edy Pratowo serta jajaran menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Ecovention Hall Ancol, Jakarta Utara, Selasa, 20 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo dan menyampaikan bahwa jurnalisme harus berkualitas dan mampu mengedukasi masyarakat. Serta katanya jurnalisme atau pers memiliki tantangan besar di era digital. 

"Untuk itu pemerintah berkomitmen dalam memberikan ruang kebebasan dengan menjunjung tunggi kebebasan pers," kata Joko Widodo, Selasa, 20 Februari 2024.

Ia juga mengutarakan bahwa, pers harus menjadi pilar penjaga demokrasi, dan memikirkan langkah-langkah konkrit dan mampu melakukakan inovasi di tengah gempuran ruang digital saat ini.

"Sebagai salah satu pilar penjaga demokrasi, menjadi rumah bersama untuk informasi, namun informasi yang disampaikan harus berdasarkan fakta. Beritakanlah fakta-fakta apa adanya, tapi bukan mengada-ada, bukan asumsi-asumsi," arahnya.

"Pers harus mampu menjawab kebutuhan publik tentang informasi yang objektif dan berkualitas. Insan pers juga dapat meningkatkan kompetensi, dan mampu menempatkan diri sebagai penjernih informasi di tengah beragamnya platform dan kanal informasi saat ini," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru