Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor KONI Kalteng Akan Dirobohkan

  • Oleh Marini
  • 21 Februari 2024 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam waktu dekat Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, akan dirobohkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng sebagai lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kantor KONI dipilih pihak Pemprov Kalteng, karena letaknya strategis yang berdekatan dengan lokasi Bundaran Besar.

Pembangunan RTH tersebut secara langsung dikonfirmasi oleh Kepala BKAD Provinsi Kalteng Syahfiri, Selasa, 20 Februari di Kantor Gubernur Kalteng. Pembongkaran gedung KONI tersebut akan dilakukan setelah Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Provinsi Kalteng.

"Ya, akan segera kita bongkar setelah RDP dengan dewan provinsi," katanya, Selasa, 20 Februari di Kantor Gubernur Kalteng.

Dirinya juga menyebutkan, berdasarkan arahan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, kantor KONI tersebut nantinya akan dipindah ke gedung lama Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalteng.

"RTH yang termasuk dalam kawasan Bundaran Besar tersebut akan dijadikan sebagai tempat bersantai, edukasi bagi anak-anak, olahraga, ruang publik dan sebagainya," bebernya.

Selain itu juga katanya, sebagai salah satu tujuan destinasi RTH wisatawan luar daerah hingga mancanegara. (MARINI/H)

Berita Terbaru