Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar SMPN 4 Selat Outdoor Study Kunjungi Museum

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Februari 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 30 siswa SMPN 4 Selat telah melakukan kegiatan Outdoor Study mata pelajaran IPS dengan mengunjungi Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru.

Menggunakan transportasi darat dari Kota Kuala Kapuas menuju ke Banjarbaru, para peserta didik antusias mengikuti kegiatan tersebut.

"Tujuan kegiatan yang sudah kami lakukan pekan lalu adalah untuk meningkatkan kemampuan literasi dari sumber sumber belajar yang ada di museum," kata Guru Pembimbing, Abdul Taufik, Rabu, 21 Februari 2024.

Para pelajar dapat mengamati, mendengarkan maupun bertanya dengan harapan dapat  meningkatkan kualitas dan kemampuan belajar siswa.

Selama kunjungan para siswa didampingi  petugas pemandu yang menjelaskan tentang tujuan dan manfaat serta yang berkenaan tentang permesiuman.

Menurutnya, sekelumit cerita coba diungkap untuk pengetahuan generasi ke generasi, sehingga jejak sejarah itu tetap lestari dan terus dihargai sebagai bagian identitas daerah dan bangsa.

"Sebagai bangsa yang menghargai sejarah, museum sangat penting adanya untuk menyelamatkan dan menjaga barang-barang peninggalan nenek moyang, termasuk kebudayaannya, bagaimana kehidupan masa itu hingga cerita-cerita kearifan lokal dari masa ke masa," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru