Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Luncurkan Sekolah Lansia

  • Oleh Tim Borneonews
  • 21 Februari 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu  - Pj Bupati Murung Raya diwakilkan oleh Pj Sekda Murung Raya Rudie Roy menghadiri sekaligus secara resmi meluncurkan Sekolah Lansia Tangguh "Gita Uluh Itah" Kecamatan Murung. 

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A DALDUKKB) Kabupaten Murung Raya, Selasa 20 Februari 2024.

Hadir Plt Kepala DP3A DALDUKKB Kab. Mura, Lynda Kristiane, pejabat terkait dan peserta undangan kegiatan yakni para lansia.

Rudie Roy dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sekolah Lansia merupakan program Pemerintah Pusat diperuntukkan bagi yang lanjut usia untuk pembelajaran agar dapat secara aktif mengembangkan potensi dirinya sehingga memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan.

"Saya berharap proses belajar mengajar di sekolah lansia ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Pelajaran dan pengetahuan yang diberikan semoga sesuai kebutuhan dan membuat bahagia serta memberikan beban kepada siswa lansia,” tutur Rudie Roy.

Sementara itu, Plt Kepala DP3A DALDUKKB Kab. Mura, Lynda Kristiane menyampaikan, adanya sekolah lansia diharapkan lansia nantinya mendapatkan informasi pelatihan dan permainan edukatif tentang kesehatan, keagamaan, sosial budaya dan kewirausahaan untuk mewujudkan lansia sehat dan mandiri.

"Mereka yang lulus sekolah lansia ini ke depannya akan memiliki predikat lansia smart yaitu sehat, mandiri, aktif, produktif dan bermartabat. Harapan Pemerintah melalui adanya sekolah lansia yang berada di puruk cahu ini, dapat benar-benar merata dan dapat dirasakan oleh semua masyarakat," tutur Lynda. (*/j)

Berita Terbaru