Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjagaan Rutan Kapuas Terus Ditingkatkan dengan Patroli Malam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2024 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Regu penjagaan malam di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas terus meningkatkan patroli rutin untuk memastikan kondisi aman dan terkendali di dalam fasilitas tersebut. 

Patroli dilakukan sebagai bagian dari langkah-langkah keamanan yang diambil oleh Rutan Kapuas untuk menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

Kepala Rutan Kapuas, David Anderson S. mengatakan sangat serius dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Rutan. Patroli malam yang dilakukan oleh regu penjagaan adalah salah satu upaya untuk memastikan bahwa tahanan dalam kondisi aman dan terkendali. 

"Kami melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, dan terus ditingkatkan rutin," katanya, Jumat, 23 Februari 2024.

Selama patroli, regu penjagaan Rutan Kapuas melakukan peninjauan menyeluruh terhadap seluruh area fasilitas, termasuk kamar tahanan, ruang kontrol, dan area umum. 

Mereka memeriksa keadaan pintu dan jendela, memastikan sistem keamanan berfungsi dengan baik, serta memantau aktivitas tahanan yang sedang berada di dalam sel masing-masing. 

"Kami melakukan troling rutin seperti ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tahanan serta meminimalisir risiko kejadian yang tidak diinginkan," ucapnya.

Selain itu, patroli malam juga sebagai bentuk kehadiran dan pengawasan yang kontinu oleh petugas Rutan Kapuas.

"Dengan adanya regu penjagaan yang aktif dan proaktif, diharapkan tahanan di Rutan Kapuas dapat menjalani masa tahanan mereka dengan aman dan terkendali," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru