Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Gelar Penandatangan Hibah Pengamanan Pilbup

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 Februari 2024 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) dana pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2024 di Ruang Rapat Bupati Barito Timur, Jumat, 23 Februari 2024.

Acara itu juga dirangkai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palangka Raya.

Pejabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 beberapa hari lalu, meskipun masih terdapat proses pemungutan suara ulang dan pemungutan suara lanjutan di dua TPS yang berada di Desa Tampa dan Karang Langit.

Lebih lanjut, Indra Gunawan menekankan bahwa usulan dana hibah telah melalui proses pembahasan dan review secara menyeluruh oleh Inspektorat Barito Timur untuk memastikan bahwa penggunaan dana sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Harapan kita bersama, dana yang ada mampu membiayai seluruh kegiatan pengamanan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur periode 2024-2029 sehingga dapat berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Pj Bupati menjelaskan, selain penandatanganan NPHD, Pemkab Barito Timur juga memberikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan bagi Ad Hoc penyelenggara Pemilu dan Bawaslu, sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan tugas mereka.

"Program jaminan ini mencakup perlindungan terhadap kecelakaan kerja dan kematian yang didanai melalui APBD kabupaten sebagai upaya nyata dalam menyediakan jaminan sosial bagi penyelenggara Pemilu," terangnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Barito Timur, Perwakilan Kodim 1012 Buntok, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palangka Raya dan instansi terkait lainnya. (BOLE MALO/Y)

Berita Terbaru