Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Libas Getafe 4-0, Barcelona Naik ke Peringkat Dua Klasemen Sementara

  • Oleh ANTARA
  • 25 Februari 2024 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona tampil meyakinkan saat melibas Getafe dengan skor 4-0 dalam lanjutan La Liga pekan ke-26 di Stadion Montjuic pada Sabtu malam WIB.

Blaugrana memimpin satu gol di paruh pertama berkat Raphinha sebelum tiga gol lainnya dicetak di babak kedua melalui Joao Felix, Frenkie de Jong, dan Fermin Lopez.

Hasil ini memperpanjang catatan tidak terkalahkan Barca menjadi lima pertandingan beruntun di La Liga.

Berdasarkan laman resmi La Liga, Barcelona lompat dua peringkat ke posisi dua dengan menggeser Girona. Barca mengoleksi 57 poin dari 26 pertandingan, unggul satu poin dari Girona yang baru akan bermain Rayo Vallecano pada Selasa (27/2) dini hari WIB.

Namun, mereka masih tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, yang baru akan bermain pada Senin (26/2) dini hari WIB.

Getafe nyaris membuat blunder di menit-menit awal. Operan kepada kiper David Soria hampir dimanfaatkan Robert Lewandowski, tapi Soria bisa menghalau bola.

Peluang pertama diciptakan Getafe setelah enam menit. Mason Greenwood melewati Frenkie de Jong lalu melakukan tusukan ke kotak penalti.

Greenwood melanjutkan dengan tembakan meski belum bisa menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.
 

Barcelona akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-20 lewat gol Raphinha. Umpan terobosan Jules Kounde diterima pemain sayap Brazil itu yang kemudian menggiring bola ke depan sebelum menuntaskan dengan sepakan mendatar di tepi kotak penalti. Barca unggul 1-0.

Barca hampir mencetak gol kedua enam menit berselang. Ilkay Gundogan gagal menanduk umpan Raphinha dari sayap kanan, tetapi sapuan pemain belakang lawan mengarah ke samping tiang gawang Getafe.

Barcelona terus menggempur pertahanan tim tamu dan melakukan sejumlah percobaan melalui Joao Felix, Raphinha dan Lewandowski. Sayang penyelesaian mereka belum membuahkan gol tambahan.
 

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Selepas jeda istirahat, Getafe hampir mencetak gol andai saja tendangan Luis Milla dari tepi kotak penalti tidak menghantam tiang gawang.

Barcelona akhirnya bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-53. Joao Felix memperbesar keunggulan Barca menjadi 2-0.

Kerja sama Gundogan dengan Raphinha di sayap kanan diteruskan Andreas Christensen dengan umpan silang ke tengah kotak penalti. Joao Felix berlari dari belakangan, yang tanpa penjagaan, tinggal menceploskan bola.

Barcelona semakin menjauh usai mencetak gol ketiga pada menit ke-61. Umpan terobosan Gundogan diterima Raphinha, David Soria sudah meninggalkan sarangnya untuk menutup pergerakan. Sodoran Raphinha dituntaskan De Jong dengan dengan tembakan kaki kanan ke sudut bawah gawang. Barcelona 3 - 0 Getafe.

Pada lima menit terakhir, upaya Barca mencetak gol keempatnya lewat pemain pengganti Fermin Lopez. Ia menyambar bola rebound hasil tendangan pemain pengganti lainnya, Vitor Roque.

Skor akhir 4-0 menutup pertandingan di Lluis Companys.

ANTARA

Berita Terbaru