Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ABK KM Sinar Samudera 3 Jatuh di Perairan Seruyan Saat Hendak Buang Air Kecil

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Februari 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Sinar Samudera 3 Nurul Anwar (31) terjatuh dari kapal saat hendak buang air kecil, Jumat, 23 Februari 2024, sekitar pukul 23.00 WIB, di wilayah perairan Kabupaten Seruyan.

Hingga saat ini, korban belum juga ditemukan. Tim gabungan dari kepolisian dan Basarnas masih melakukan pecarian terhadap korban. 

Korban yang berasal dari Tegal, Jawa Tengah, sehari-hari bekerja sebagai ABK di kapal pencari cumi tersebut. Kronologias kejadian yakni saat kapal sedang melepas jangkar di lintang 3.26.394 S – 112.36.238 BT perairan Seruyan, korban berniat hendak buang air kecil di buritan kapal, namun terpeleset dan terjatuh ke laut.

Rekan-rekan sesama ABK segera berusaha menyelamatkan dengan melemparkan tali, namun sayangnya, korban tidak dapat menangkap tali tersebut hingga korban terbawa arus.

Kapolres Seruyan, AKBP Priyo Purwanto, melalui Kasi Humas Polres Seruyan Ipda Yudi Hernawan saat di konfirmasi Minggu, 25 Februari 2024 membenarkan kejadian tersebut.

"Setelah menerima laporan terkait kecelakaan di wilayah perairan Kabupaten Seruyan, Satpolairud Polres Seruyan, Polairud Polda Kalteng bersama personel gabungan dari TNI AL dan BPBD  langsung ke TKP dan  melakukan proses pencarian,"  katanya.

Upaya pencarian dilakukan secara intensif  dengan menyisir di sekitar wilayah pesisir Kabupaten Seruyan. Namun, hingga saat ini korban belum berhasil ditemukan.

“Proses pencarian terus dilakukan oleh personel gabungan dan kami berharap  mudah mudahan korban bisa kita temukan, “ tandasnya. (FAHRUL/H)

Berita Terbaru