Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelestarian Hutan di Kalteng Harus Dimaksimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Februari 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng Kuwu Senilawati mengatakan, pelestarian hutan yang ada di provinsi ini perlu dimaksimalkan agar bisa memberikan manfaat bagi semua.

Menurutnya, di dalam hutan memiliki banyak tersimpan kekayaan alam yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan, sehingga pelestarian menjadi hal utama yang perlu diperhatikan secara bersama-sama.

"Misalnya saja karbon yang terdapat didalam hutan, itu bisa dimanfaatkan dan bernilai ekonomi terutama bagi masyarakat. Jadi, pelestarian harus menjadi yang utama dilakukan," ucapnya, Selasa, 27 Februari 2024.

Dia menyebut terkait pelestarian ini juga, menjadi perhatian pihaknya terutama dalam membahas raperda RTRWP Kalteng tahun 2023-2043 khususnya yakni bagi hutan adat dan hutan kemasyarakatan.

Pasalnya, pelestarian akan dapat memberikan keuntungan bagi daerah, masyarakat maupun makhluk hidup yang ada di hutan dari berbagai segi, baik itu perekonomian, meminimalisir bencana alam, dan meilindungi satwa langka.

"Ini harus bisa menjadi perhatian serius bersama baik pemerintah maupun masyarakat dalam upaya melestarikan hutan, supaya keberadaannya bisa memberikan banyak manfaat bagi semua," pungkasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru