Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KKG PJOK Diharapkan Jadi Cikal Bakal Mengolah Pendidikan Lebih Maju

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2024 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) “Tangkas”, Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai telah melakukan pertemuan bersama Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi pada Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Erlin Hardi menuturkan dengan adanya KKG PJOK ini diharapkan juga menjadi cikal bakal dalam mengolah pendidikan yang lebih maju di wilayah Kabupaten Kapuas. 

“Tentunya di dalam hasil yang diperoleh nantinya bisa diterapkan dan dievaluasi kembali, sehingga fungsi adanya KKG ini dapat lebih maksimal,” katanya.

Selain itu, diharapkannya juga akan dapat mendukung tumbuhnya generasi-generasi muda yang berpotensi dalam bidang olahraga di daerah setempat.

Dalam pertemuan yang berlangsung di SDN 7 Selat Hilir, Jalan R.A. Kartini Gang IV Kuala Kapuas juga membahas berbagai hal yang dialami bapak ibu guru dalam menghadapi siswa dikelas, untuk kemudian membuat metode-metode yang bisa didiskusikan bersama didalam kelompok kerja ini.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Aswan bersama Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai beserta masing-masing pengawas sekolah.

Kegiatan dilanjutkan dengan berbincang bersama para KKG PJOK Kecamatan Selat dan Kecamatan Mantangai, untuk lebih mengetahui apa saja hal-hal yang dihadapi oleh para guru PJOK selama mendidik anak muridnya di sekolah dan pertemuan pun diakhiri dengan sesi tanya jawab. (DODI/H)

Berita Terbaru