Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yuas Elko Ingatkan Delapan Area Perubahan Reformasi Birokrasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Februari 2024 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko mengingatkan ada delapan area perubahan dalam reformasi birokrasi.

“Ada delapan area perubahan reformasi birokrasi,” tegas Yuas dalam keterangannya saat rangkaian rakor reformasi birokrasi di ruang rapat Bajakah, Selasa, 27 Februari 2024.

Ia menjelaskan delapan perubahan tersebut dimulai dari manajemen perubahan, kemudian penataan peraturan perundang-undangan.

Selanjutnya, penataan dan penguatan organisasi, penatalaksanaan, penataan sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan dua perubahan reformasi birokrasi sisanya terdiri dari penguatan pengawasan serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pemprov Kalteng menyebut reformasi birokrasi secara sederhana dapat diterjemahkan sebagai upaya semua khususnya badan publik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Upaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik tersebut melalui peningkatan profesionalisme pegawai dan komitmen untuk mewujudkan tata kelola yang baik (good governance). (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru