Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beri Kemudahan Masyarakat Perdesaan di Kalteng Mengakses Air Bersih

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Februari 2024 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta pemda di Kalteng agar dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat perdesaan mengakses air bersih.

Pasalnya, masih ada banyak desa di Kalteng yang kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga hal ini supaya dapat menjadi perhatian dengan membangun sarana dan prasarana serta fasilitas air bersih di perdesaan.

"Air bersih sangat penting untuk kehidupan, maka dari itu pemenuhan air bersih bagi masyarakat agar bisa menjadi perhatian pemerintah untuk memenuhinya," ucapnya, Rabu, 28 Februari 2024.

Kuwu mengingatkan, memberikan kemudahan dalam mengakses air bersih merupakan bagian penting dari tujuan pembangunan berkelanjutan yang dilakukan oleh pemerintah, sebab setiap warga negara wajib diperhatikan.

"Pemerintah harus dapat memastikan bahwa setiap warga negara atau masyarakat terutama di desa-desa memiliki akses yang sama dan adil terhadap air bersih, ini yang mesti harus diperhatikan," tuturnya.

Dirinya berharap, dengan adanya perhatian dan tindakan nyata dari pemerintah, masalah akses air bersih di wilayah perdesaan terutama Kalteng bisa segera teratasi, dan masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru