Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Targetkan Kategori Madya Pada Predikat Kabupaten Layak Anak

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Februari 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Targetkan kategori Madya pada predikat Kabupaten Layak Anak (KLA), Tim Gugus Tugas KLA Kabupaten Sukamara menggelar rapat pada Rabu, 28 Februari 2024.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Rendi Lesmana berhubungan dengan akan dilaksanakannya penilaian evaluasi mandiri KLA tahun 2023-2024.

“Sebelumnya kita sudah mendapat predikat Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama, dan target kita berikutnya adalah tingkat Madya,” kata Rendi Lesmana usai rapat.

Dia menerangkan, tujuan  utama dari Kabupaten Layak Anak bukan terletak pada kategori yang akan diraih, tetapi bagaimana pemerintah daerah dapat memenuhi semua indikator agar Kabupaten Sukamara benar-benar layak disebut sebagai KLA.

“Saya sudah mengingatkan, bahwa tujuan utama kita bukan target itu, tujuan utama kita adalah memenuhi semua indikator dan memang layak disebut sebagai kabupaten layak anak,” ucapnya.

Menurutnya, 24 indikator dengan 6 klaster itu hanya sebagai cara agar komitmen yang telah dibuat bisa dicapai. Dimana mewujudkan KLA ini tidak hanya tugas pemerintah daerah saja tetapi juga Instasi pertikal juga ikut terlibat termasuk masyarakat dan NGO. 

“Jadi kita ingin membangun ekosistem tersebut, mempersiapkan infrastrukturnya, berawal dulu dari kelembagaan, alhamdulillah kita sudah memiliki Perda dan Perbup,” tukas Rendi Lesmana. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru