Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan Kelurahan Langkai Siapkan 100 Lapak UMKM

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Maret 2024 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang bulan suci Ramadan, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, menyiapkan sebanyak 100 lapak untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pasar Ramadan menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat, karena menyajikan berbagai jenis kue tradisional dari berbagai daerah.

Lurah Langkai, Sri Wanti, mengatakan bahwa Pasar Ramadan ini akan dilaksanakan di Jalan Ais Nasution, seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia mengatakan bahwa jumlah lapak tahun ini meningkat 20 lapak dari tahun 2023, yang hanya 80 lapak.

“Kami mengundang seluruh UMKM di Kota Palangka Raya, untuk dapat berpartisipasi di Pasar Ramadan ini. Syaratnya sangat mudah, hanya menyerahkan KTP dan membayar sewa lapak sebesar Rp 900 ribu per lapak,” kata Sri Wanti, Jumat, 1 Maret 2024.

Ia menambahkan bahwa hingga saat ini, baru 10 UMKM yang telah mendaftar di Pasar Ramadhan Kelurahan Langkai. Ia berharap agar UMKM lainnya segera mendaftar, karena slot lapak masih tersedia banyak.

“Kami juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, untuk memberikan perlindungan bagi UMKM yang menjadi peserta di Pasar Ramadhan ini. Jadi, jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan atau meninggal dunia, akan ada santunan bagi ahli warisnya,” tutupnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru