Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapat Pleno Tingkat Kota Dilaksanakan Berjenjang

  • Oleh Marini
  • 01 Maret 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua KPU Palangka Raya Joko Anggoro mengatakan, rapat pleno rekapitulasi tingkat Kota Palangka Raya dilaksanakan berdasarkan prosedur dan berjenjang. Dari hasil finalisasi suara yang didapatkan dari rekapitulasi TPS dan tingkat kecamatan.

"Berjenjang dari tingkat TPS, kemudian kecamatan, dan ini tingkat kota setelah keluar hasilnya kita serahkan ke pihak provinsi," katanya disela kegiatan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Kota Palangka Raya pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, yang diselenggarakan di Aquarius Hotel Palangka Raya, Jumat, 1 Maret 2024. 

Saat disinggung, terkait nama-nama anggota Legislatif DPRD Kota Palangka Raya yang tersebar di sosial media whatsapp, katanya itu belum cukup pasti dan yang mengetahui hanya partai politik bersangkutan. 

" Teman-teman partai politik lebih tahu ya angka-angkanya. Jadi, kita tahu hanya dari hasil rekapitulasi saja," bebernya. 

Dirinya juga menyebutkan bahwa, daftar nama yang dikeluarkan partai politik berdasarkan hasil suara C1 atau sementara. Ia juga menyatakan bahwa hasil hitung suara tersebut bisa kemungkinan salah maupun benar. 

"Kita tidak bisa memastikan bisa saja salah atau bisa saja benar," imbuhnya.

Rapat pleno diikuti sejumlah saksi parpol peserta pemilu. Pantauan Borneonews di lapangan, proses rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara hasil pemilu 2024 tingkat Kota Palangka Raya ini, dilakukan secara satu persatu atau laporan yang dibacakan per kecamatan. 

Dimana masing - masing PPK membacakan perolehan suara, mulai dari tingkat presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Kalteng hingga DPRD Kota Palangka Raya. 

Untuk diketahui, dalam rapat pleno terbuka tersebut, peserta yang hadir hanya saksi dari masing-masing parpol peserta pemilu. (MARINI/H)

Berita Terbaru