Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BMKG Imbau Masyarakat Kalteng Waspada Bencana Alam

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Maret 2024 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat di Kalimantan Tengah (Kalteng) waspada terhadap potensi bencana alam.

“Waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang ditimbulkan seperti genangan air, banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang,” ungkap Prakirawan Cuaca, Chandra Mukti Wijaya dalam keterangannya, Jumat, 1 Maret 2023.

Chandra mengingatkan waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kalimantan Tengah.

“Waspada potensi hujan lokal intensitas sedang hingga lebat dengan durasi singkat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang ataupun angin puting beliung di wilayah Kalteng,” tambahnya.

Ia menginformasikan perkiraan dalam sepekan kedepan Kalteng berpotensi dilanda hujan, mulai dari wilayah Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Timur, Seruyan.

Kemudian Katingan, Gunung Mas, Murung Raya, Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, Kapuas, Pulang Pisau, dan Palangka Raya. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru