Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Palangka Raya Akui Terima Isu Adanya Politik Uang

  • Oleh Marini
  • 01 Maret 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Bawaslu Palangka Raya Endrawati mengakui bahwa pihaknya menerima isu adanya laporan money politic atau politik uang yang terjadi saat Pemilu 2024 lalu.

Namun, hal itu apabila benar terjadi katanya harus dibuktikan data dan bukti yang akurat bagi pelapor. Dengan tujuan agar pihak Bawaslu Palangka Raya segera menindaklanjuti laporan tersebut.

"Money politic isunya ada namun kami belum menemukan buktinya. Isu nya ada namun kami tidak ada laporan. Tidak ada temuan di lapangan. Sehingga kami tidak bisa menyatakan money politik jika tidak ada buktinya," katanya, Jumat, 1 Maret 2024.

Saat ini Bawaslu tidak ada kendala untuk penanganan pelanggaran tindak pidana pemilu, karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan sentra Gakkumdu. 

"InsyaAllah tidak ada kendala," tuturnya.

Dirinya pun menegaskan, money politic laporan bahkan temuan harus berdasarkan data akurat serta bukti-bukti yang memperkuat bahwa hal tersebut benar-benar terjadi dilapangan pada saat penyelenggaraan Pemilu.

"Kita berbicara sesuai fakta dan data. Kalau pemilu itu kan memang banyak isu money politic, namun sulit dibuktikan. Harus ada data, tidak hanya sekedar omongan," tegasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru