Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Kantor PDAM Kapuas Terjadi saat Jam Istirahat Karyawan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Pambelom atau biasa dikenal dengan sebutan PDAM Kapuas yang berlokasi di Jalan Mahakam, Kecamatan Selat terbakar pada Jumat siang, 1 Maret 2024.

Kejadian yang terjadi selepas waktu selesai Salat Jumat atau masih jam istirahat karyawan tersebut sontak menggegerkan warga sekitar kantor pelayanan PDAM tersebut.

"Kejadiannya saat istirahat, saya dapat telpon itu kurang lebih pukul 12.30 WIB karena kita harus masuk lagi di jam 13.00 WIB makanya rekan-rekan saat mau balik (ke kantor) itu baru tau kejadiannya," kata Direktur PDAM Kapuas, Abisua Setia Nugroho kepada wartawan.

Akibat kebakaran tersebut, hampir seluruh bagian bangunan kantor yang berada di bagian depan hangus terbakar.

"Sementara yang kami ketahui, ruangan yang terbakar itu ada ruangan kasir, pelayanan langganan, dan server. Kemudian ruang bendahara," jelasnya.

Kendati demikian, ia menuturkan pelayanan terhadap pelanggan pasca kejadian ini akan tetap diupayakan dapat optimal. 

"Ini tidak mengganggu pelayanan kami secara teknis untuk pengaliran air dan untuk pembayaran pun tetap kami layani, baik lewat online atau sejumlah loket yang bekerjasama dengan PDAM," ucapnya.

Belum diketahui penyebab atau asal mula api hingga kronologis kejadian kebakaran kantor tersebut. Saat ini terpantau area kantor yang terbakar telah terpasang garis polisi. (DODI/j)

Berita Terbaru