Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim Gelar Operasi Keselamatan Telabang Jelang Ramadan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 05 Maret 2024 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar operasi keselamatan telabang 2024 jelang Ramadan. Operasi tersebut berlangsung selama 14 hari terhitung mulai 4-17 Maret 2024.

"Kegiatan ini dalam rangka mengamankan rangkaian awal bulan Ramadan sesuai petunjuk dan arahan pimpinan operasi kepolisian kewilayahan dilaksanakan serentak untuk memberikan rasa aman nyaman bagi seluruh pengguna jalan," kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Selasa, 5 Maret 2024.

Operasi lilin telabang 2024 untuk mewujudkan kamseltibcar lantas seluruh pengguna jalan. Pihaknya juga akan melakukan upaya kepolisian dalam bidang lalu lintas khususnya untuk mendukung seluruh program pemerintah pada bulan Ramadan.

Operasi tersebut menggandeng sejumlah komunitas karena kepolisian tidak bisa sendiri dalam mewujudkan kamseltibcar lantas. Perlu dukungan Pemda, seluruh stakeholder termasuk masyarakat.

"Kita turunkan 350 personil dari Polres kotim da akan diback up TNI serta Dinas Perhubungan dalam kegiatan bidang lalulintas, " imbuhnya.

Sarpani mengatakan, kerawanan lalu lintas saat bulan Ramadan sering terjadi saat pembagian takjil di trpi jalan dan saat terawih serta waktu rawan balap liar.

"Kita juga persiapan pengamanan untuk perayaan idul fitri mungkin ada takbiran apabila diagendakan Pemda kami siapkan," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru