Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penghargaan Adipura Diraih Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Maret 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Akhirnya, penghargaan Adipura kembali diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan di bidang kebersihan lingkungan ini menjadi yang ke-13 tersebut diterima oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa di Auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta ,Selasa, 5 Maret 2024 

Pj Bupati Budi Santosa menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Kobar yang telah berperan aktif dalam menjaga kebersihan. 

"Diakui bahwa kesuksesan meraih penghargaan Adipura kali ini tidak terlepas dari partisipasi serta kerjasama semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan, termasuk dari sektor swasta yang banyak memberikan dukungan," jelas Pj Bupati.

Menurut Pj Bupati, yang paling penting dalam hal ini adalah semangat dalam mengelola dan menjaga kebersihan di Kabupaten Kobar.

"Selain itu harapannya semangat menjaga kebersihan itu tertanam di semua lapisan masyarakat. Karena penghargaan Adipura menjadi cerminan dari komitmen Pemkab Kobar dalam menjaga lingkungan serta menciptakan kota bersih yang nyaman bagi seluruh warganya," jelas Pj Bupati.

Pj Bupati mengatakan prestasi ini juga menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lain untuk terus berupaya dalam memelihara kebersihan lingkungan demi kesejahteraan masyarakat.

"Kembali diraihnya Piala Adipura oleh Kabupaten Kobar ijuga menunjukkan bahwa upaya pemerintah dan masyarakat dalam mengelola dan menjaga kebersihan lingkungan terus berbuah hasil positif. Semangat untuk mempertahankan prestasi ini harus terus digelorakan agar lingkungan tetap bersih, hijau, dan lestari bagi generasi yang akan datang,” tuturnya. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru