Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Berharap Bertambahnya Jumlah ASN Tingkatkan Pelayanan Dasar

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2024 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bertambahnya jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara diharapkan dapat meningkatkan pelayanan-pelayanan dasar. 

Penjabat Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan, pihaknya telah melantik banyak 2 orang CPNS dan 98 PPPK jabatan fungsional tenaga kesehatan, guru dan teknis formasi tahun 2023.

“Harapan kita dari Pemerintah Kabupaten Sukamara, tentunya dengan bertambahnya sumber daya aparatur yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara ini, pertama yang berkenaan dengan pelayanan-pelayanan dasar akan semakin meningkat, semakin optimal,” ucap Kaspinor usai kegiatan, Selasa, 5 Maret 2024.

“Terutama di mana kita bisa meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan, di bidang pendidikan, termasuk juga untuk membenahi yang berkenaan dengan layanan digitalisasinya,” tambahnya.

Kaspinor menambahkan, bahwa mekanisme seleksi rekrutmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja menggunakan Computer Assisted Test atau CAT, dan seleksi tambahan untuk PPPK guru dengan metode yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  (Kemendikbudriestek). 

“Saya yakin dengan melalui seleksi CAT ini akan didapatkan sumber daya manusia yang sudah maksimum sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Diketahui, Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja tahun 2023 sebanyak 98 formasi, untuk tenaga Kesehatan berjumlah 31 orang, tenaga guru sebanyak 36 orang dan tenaga teknis 31 orang. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru