Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditsamapta Polda Kalteng Adakan Latihan Penanganan Karhutla

  • Oleh Pathur Rahman
  • 05 Maret 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Direktorat Samapta Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) melaksanakan serangkaian latihan penanganan Karhutla di halaman Polsubsektor Jekan Raya.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, menekankan pentingnya latihan ini untuk mengasah kemampuan dan kesiapan para anggota Ditsamapta Polda Kalteng apabila sewaktu - waktu terjadinya Karhutla.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan skill dan kesiapan anggota dalam menangani Karhutla," ujar Cahyo, Selasa, 5 Maret 2024.

Latihan ini tidak hanya bertujuan untuk penanganan Karhutla, tetapi juga untuk memperkuat kemampuan anggota dalam melakukan pemadaman di pemukiman penduduk.

Hal ini diharapkan dapat mendukung peran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam upaya pemadaman kebakaran yang terjadi di pemukiman maupun di area Karhutla.

"Dengan latihan ini, Polda Kalteng berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam penanganan dan pencegahan kebakaran di wilayah Kalimantan Tengah," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru