Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daldukkbp3apm Palangka Raya Berharap Tidak Ada Lagi Kekerasan Terhadap Anak di Sekolah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 06 Maret 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (Daldukkbp3apm) Palangka Raya dr Muhammad Fitriyanto Leksono menanggapi kasus dugaan kekerasan terhadap anak yang terjadi di salah satu sekolah dasar di Palangka Raya.

Pihaknya tidak ingin kasus serupa terulang lagi di masa depan. Ia berharap sekolah-sekolah di Palangka Raya dapat menjadi ramah anak, memberikan kenyamanan bagi murid dan orang tua yang menitipkan anaknya di sekolah.

"Kita harapkan sekolah di Palangka Raya ramah anak, memberikan kenyamanan bagi murid dan orang tua menitipkan anaknya di sekolah. Di Palangka Raya sudah banyak sekolah ramah anak, dan ini menjadi evaluasi kita," ujarnya, Rabu, 6 Maret 2024.

Fitriyanto menambahkan bahwa sekolah ramah anak adalah sekolah yang memiliki fasilitas, lingkungan, dan budaya yang mendukung hak-hak anak, seperti hak belajar, bermain, berpartisipasi, dan mendapat perlindungan.

Ia menyebutkan beberapa contoh sekolah ramah anak di Palangka Raya, TK Beringin XI Kalampangan, dan SDN 6 Palangka Raya. Fitriyanto juga menjelaskan bahwa Daldukkbp3apm Palangka Raya telah melakukan pendampingan terhadap anak korban kekerasan, baik secara psikologis maupun fisik.

Ia mengatakan, pendampingan dilakukan sampai korban tidak ada ketakutan atau trauma.

"Pendampingan dilakukan sampai anak korban tidak ada ketakutan, dalam treatment ini kami bekerja sama dengan ahli psikologi, Palangka Raya," tutupnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru