Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Kembali Raih Adipura Setelah Absen Selama 5 Tahun

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Maret 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapuas kembali meraih Adipura untuk kategori kota kecil, setelah terakhir diraih pada tahun 2017 lalu.

Piala Adipura yang merupakan kedua kalinya diraih, secara simbolis diterima Pj Bupati Kapuas yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Septedy di Jakarta, Senin 5 Maret 2024 kemarin.

Kembalinya Piala Adipura di Kuala Kapuas tak lepas dari kerja keras pemerintah daerah melalui instansi terkait dan peran serta masyarakat yang dimulai dengan membenahi perilaku masyarakat setempat menuju lebih peduli kebersihan lingkungan.

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi mengucapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada semua pihak termasuk masyarakat yang telah bekerja keras dan berperan serta dengan kebersamaan untuk melihat bagaimana kota ini menjadi bersih, bagaimana pengelolaan sampah dan lainnya yang terkait dengan Adipura yang bisa dicapai.

“Ini juga merupakan sebuah keberhasilan dari masyarakat Kabupaten Kapuas, saya harapkan ini harus kita pertahankan ke depannya dan bergerak untuk terus mempertahankannya," katanya, Rabu, 6 Maret 2024.

Menurut dia ini harus tetap menjadi program ke depan, sehingga nantinya untuk persyaratan mendapatkan adipura ini bisa ditingkatkan. 

"Sekali lagi, ini merupakan kerja kita bersama mulai dari masyarakat bersama dengan Pemkab Kapuas, sehingga nanti kita bisa mencapai Kabupaten Kapuas yang bersih, indah, maju, dan sejahtera,” jelasnya.

Adapun Adipura sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan. 

Adipura sebagai salah satu lambang kesuksesan yang menjadi dambaan setiap daerah. 

Program adipura adalah salah satu program yang dirancang oleh Kementerian Lingkungan Hidup untuk membantu pemerintah daerah baik kota, kabupaten, maupun provinsi untuk meningkatkan kemampuan dalam hal pengelolaan lingkungan hidup di daerahnya dalam rangka mencapai Tata Praja Lingkungan. (DODI/H)

Berita Terbaru