Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Rumah Warga di Kota Buntok Hangus Terbakar

  • Oleh Uriutu
  • 07 Maret 2024 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Satu unit rumah warga di Raut Jalan Pahlawan Atas, Gang Amin RT 45 RW 05, Kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusun Selatan hangus terbakar, Kamis, 7 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan keterangan pemilik rumah, Ahmad Fitriadi (60) mengatakan sebelum kejadian dirinya ke tempat salah satu anaknya. Namun tak lama kemudian dia kabarkan bahwa rumah terbakar.

“Saya balik ke rumah apinya sudah besar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah,” kata Ahmad Fitriadi sambil berkaca-kaca.

Karena api sangat cepat membakar rumah berkontruksi kayu tersebut, sehingga seluruh harta benda tidak dapat diselamatkan.

Sementara saat kejadian salah satu cucunya, Ahmad Anis masih tidur di kamar belakang.

“Saya terbangun karena kepanasan, api pertama kali saya lihat dari atas di ruang tamu,” beber dia.

Salah satu anggota pemadam kebakaran, Iyan mengatakan pihaknya menerima telepon dari masyarakat bahwa ada kebakaran sekitar pukul 10.02 WIB.

Mendapat informasi tersebut pihaknya menurunkan 5 unit pemadam kebakaran dan di bantu pemadam swasta, BPBD serta masyarakat..

“Kurang lebih 15 menit api berhasil kita padamkan, sehingga tidak merembet ke rumah lainnya,” ucap dia.

Ditempat yang sama Kapolsek Dusun Selatan IPTU Tonie di lokasi kejadian mengatakan sementara untuk penyebab kebakaran dan kerugian masih belum diketahui.

“Saat ini kita sedang melakukan penyelidikan,” kata dia. (URIUTU DJAPER/Y)

Berita Terbaru