Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kapuas Kuala Pantau Penyaluran PKH dan BPNT di Dua Desa

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Maret 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Camat Kapuas Kuala Nurcahyono turut memantau proses penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sei Bakut dan Wargo Mulyo di awal Maret 2024 ini.

Nurcahyono menekankan pentingnya bantuan ini dalam meringankan beban masyarakat, khususnya di tengah kondisi inflasi dan kenaikan harga pokok belakangan ini.

"Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata dan meringankan beban hidup masyarakat di Desa Sei Bakut dan Wargo Mulyo," harapnya, Kamis, 7 Maret 2024.

Dirinya berharap bahwa melalui berbagai program bantuan ini, tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Kapuas Kuala dapat terus meningkat.

"Kami optimis bahwa dengan adanya dukungan ini, masyarakat dapat lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan dan membangun kehidupan yang lebih baik," ucapnya.

Menurut dia bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Pusat untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sedang menghadapi tantangan.

Kegiatan monitoring penyaluran PKH dan BPNT ini juga melibatkan perangkat desa, petugas Kantor Pos, serta pihak terkait lainnya.

"Kita berharap agar penyaluran bantuan ini berjalan dengan lancar dan transparan, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh KPM di wilayah tersebut," ucapnya.

Selain itu, dia mengapresiasi upaya Kantor Pos yang telah menjadi fasilitator utama dalam proses penyaluran bantuan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kantor Pos yang telah berperan aktif dalam mendukung program pemerintah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kapuas Kuala," pungkasnya. (DODI/H)

Berita Terbaru