Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Kapuas Timur Laksanakan Asistensi Penyusunan APBDes 2024

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Maret 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur melaksanakan kegiatan asistensi penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2024, bertempat di aula kantor kecamatan setempat pada Kamis, 7 Maret 2024.

Hadir dalam kegiatan, Camat Kapuas Timur Sarifudin, unsur Tripika kecamatan, para kepala desa dan aparatur pemerintahan desa se Kecamatan Kapuas Timur.

Sarifudin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pendampingan terhadap Pemdes dalam penyusunan APBDes tahun ini.

Dalam kesempatan ini dia juga mengingatkan banyaknya data dan juga hal yang terkait administrasi yang perlu dilengkapi serta dikerjalan oleh Pemerintah desa, agar bisa tepat waktu dan sesuai dengan yang diharapkan.

"Siskeudes ini harus matang dan. Benar-benar direncanakan. Terlebih ini berbasis online. Usulan untuk penimbunan dan semenisasi atau apapun terkait fisik, jangan diakhir tahun," katanya.

Terlebih berkaitan dengan cuaca diakhir tahun yang menjadi kendala. Lalu, usulan tematik yaitu dana tambahan itu harus benar benar melihat skala prioritas dan kepentingan umum.

Kemudian, lanjut dia terkait penanganan stunting agar Pemdes bekerjasama dengan Puskesmas ataupun Pustu, baik itu saat perencanaan maupun pelaksanaan di lapangan.

Lalu, hasil monev agar diperhatikan dan dilakukan tindak lanjut apa yang menjadi kekurangan untuk dilakukan perbaikan.

"Terlebih ke depan adanya segala pengadaan berbasis e-katalog, berarti apapun harus dipersiapkan," ucapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru