Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Terbakar di Pangkalan Bun, Diduga Akibat Lupa Matikan Kompor

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Maret 2024 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Warga yang bermukim di sekitar Gang Cemara RT 04 Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 8 Maret 2024 pagi mendadak gempar.

Pasalnya sekitar pukul 07.25 WIB, rumah kayu berukuran 10 x 8 meter milik Markus Tambun terlihat dilalap api.

Kepala Bidang Pemadaman Penyelamatan dan Sarpras Dinas Damkar dan Penyelamatan Dwi Agus Suhartono menjelaskan pasca menerima laporan tersebut dari warga setempat, pihaknya segera mengirimkan anggota Damkar menuju lokasi kebakaran.

"Dua unit mobil damkar tiba sekitar pukul 08.25 WIB, kemudian disusul oleh mobil damkar dari BPBD serta relawan. Sebelumnya warga setempat juga sempat melakukan pemadaman kebakaran di rumah tersebut," jelas Dwi Agus Suhartono.

Pasca kebakaran dipadamkan, lanjut Dwi Agus Suhartono, anggota yang bertugas kemudian melakukan pengumpulan informasi terkait kronologis kebakaran.

"Menurut informasi yang dikumpulkan dari tetangga sekitar, diduga kebakaran disebabkan karena kompor yang menyala di sebuah rumah namun lupa dimatikan," jelas Dwi Agus Suhartono.

Kemudian, lanjut Dwi Agus Suhartono, diduga terjadi percikan api dan menimbulkan  kebakaran.

"Akibat suara keretekan api yang membakar rumah tersebut terdengar hingga kerumah tetangganya. Saat tetangga menengok, ternyata rumah kayu yang berada di dekat rumahnya sudah terbakar. Saat itu api terlihat di atas atap. Sedangkan isteri pemilik rumah diperkirakan  saat kejadian itu sedang berada di kantin sekolah," jelas Dwi Agus Suhartono.

Menurut Dwi Agus Suhartono, selang sekitar 1 jam pasca pemadaman dan pendingan serta situasi sudah dianggap aman, anggota Damkar kemudian meninggalkan lokasi kejadian.

"Alhamdulillah selama kegiatan pemadaman kebakaran tersebut berjalan lancar. Total korban terdampak akibat kebakaran tersebut sebanyak 2 kepala keluarga, 9 jiwa. Rinciannya 1 rumah habis terbakar,

Berita Terbaru