Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR PKP Kapuas Fasilitasi Sosialisasi Penyadaran Publik Cegah Berkembang Permukiman Kumuh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2024 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR PKP) Kabupaten Kapuas memfasilitasi sosialisasi penyadaran publik pencegahan tumbuh dan berkembangnya permukiman kumuh di wilayah Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut digelar oleh Disperkimtan Kalteng, bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, yang dibuka oleh Kepala Dinas PUPR PKP Kapuas, Teras.

Teras mengatakan harus menjadi kesadaran bersama masalah tumbuh dan berkembangnya permukiman kumuh ini karena jika tidak ditangani dengan baik akan merugikan bahkan akan masuk ke dalam permukiman di bawah standar kelayakan.

“Harapan saya agar masalah ini bisa terselesaikan dan tertangani dengan baik dengan melibatkan berbagai pihak yang harus punya kesadaran tinggi untuk memperbaiki pola hidup yang sehat dan peduli kebersihan," katanya, Sabtu, 9 Maret 2024.

Sementara itu, Kabid Perkimtan Kalteng Eridani selaku penyelengara mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup yang sehat.

Bagaimana rumah dan lingkungan yang sehat sehingga dapat mencegah tumbuh dan berkembangnya permukiman kumuh yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

"Meningkatnya kesejahteraan masyarakat akan mempersiapkan SDM para Generasi Muda Indonesia yang berkualitas, berkompeten dan berdaya saing tinggi untuk mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045," jelasnya.

Adapun dalam kegiatan ini mengundang camat, lurah dan 120 orang masyarakat yang turut hadir sebagai peserta sosialisasi dengan juga menghadirkan sejumlah narasumber. (DODI/Y)

Berita Terbaru