Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Berpesan PT Bank Kalteng Menjadi Mitra Terpercaya UMKM

  • Oleh Marini
  • 10 Maret 2024 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran berpesan agar PT Bank Kalteng dapat menjadi mitra terpercaya bagi UMKM di wilayah tersebut.

Pesan gubernur itu disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sri Widanarni pada acara Undian Taheta Bank Kalteng Periode ke-27 Tahun 2023, di GOR Indoor Serbaguna, Jalan Tjilik Riwut Km. 5 Palangka Raya, Sabtu malam, 9 Maret 2024.

Hal itu, imbuh dia, tidak hanya membantu dari sisi permodalan, tetapi juga harus mendukung pembinaan UMKM agar mampu naik kelas dan go global. 

"Serta pada sektor ekonomi berbasis kerakyatan harus didorong bersama," katanya.

Ia menyampaikan, UMKM agar bisa mengajukan pendanaan. UMKM yang berjualan melalui online (marketplace maupun berjualan di platform transportasi online) atau pebisnis secara offline selama menggunakan sistem PT. Bank Kalteng.

Tentu, imbuh dia, UMKM adalah sektor yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi. Bank Kalteng perlu menyadari hal ini dan mulai membuka diri untuk bekerja sama lebih dekat dengan UMKM.

"Dukungan finansial dari bank dapat membantu UMKM memperluas operasinya, meningkatkan kualitas produk, dan memasuki pasar baru. Dan hal ini yang diharapkan bapa gubernur kita agar PT. Bank Kalteng dapat menjadi mitra terpercaya bagi UMKM di seluruh wilayah Kalteng," jelasnya. 

Dirinya menambahkan dengan menjadi mitra, dapat dengan mudah mengakses berbagai produk pembiayaan, seperti kredit usaha rakyat (KUR) atau kredit modal kerja. Ia juga menyampaikan, Bank Kalteng harus memiliki jaringan yang luas. Dengan menjadi mitra UMKM dapat memperluas jangkauan bisnis masyarakat Kalteng. (MARINI/j)

Berita Terbaru