Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebanyak 718 PPPK di Katingan Terima SK Pengangkatan, ini Pesan Pj Bupati

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Maret 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 718 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Katingan menerima SK pengangkatan, Rabu, 13 Maret 2024.

Acara ini berlangsung di Gedung Salawah Kasongan. Selain menerima SK pengangkatan, mereka juga diambil sumpah janjinya oleh Penjabat atau Pj Bupati Katingan Saiful.

Dari 718 PPPK tersebut, sebanyak 288 orang adalah tenaga guru, kemudian 312 orang tenaga kesehatan dan 118 orang lainnya adalah tenaga teknis lainnya.

Penandatanganan SK diwakili oleh 4 orang yang berasal dari agama Islam, agama Kristen Protestan, agama Katolik, dan agama Hindu.

Usai menerima SK, ratusan PPPK tersebut mengikuti sosialisasi penyebaran informasi jabatan fungsional.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Katingan Saiful mengatakan, pegawai yang mendapatkan SK dan yang diambil sumpah janjinya harus bertanggung jawab dan harus mensyukuri surat keputusan yang telah diterima.

Pasalnya, untuk mendapatkan SK tersebut penuh dengan proses - proses yang tidaklah mudah. 

"Dan dengan diterimanya SK dan sumpah janji jabatan tadi, maka seluruh PPPK yang menerima SK terikat dengan segala kewajiban dan larangan yang diatur dalam ketentuan perundang - undangan baik di dalam maupun di luar jam kerja," kata Pj Bupati Katingan, Saiful.

Saiful meminta seluruh ASN PPPK yang menerima SK pada hari ini  harus segera beradaptasi terhadap tugas dan fungsi jabatan masing-masing.

Kemudian menjalin komunikasi yang baik antara rekan kerja dan terhadap pimpinan. Menjaga dan meningkatkan motivasi serta semangat kerja, sehingga tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik. 

Berita Terbaru