Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko dan Polda Kalteng Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Maret 2024 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebagai respon terhadap banjir yang meningkat di beberapa wilayah Palangka Raya, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bersama dengan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) telah mendistribusikan 1.500 paket bantuan terhadap korban.

Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan, dengan bertambahnya jumlah pengungsi karena peningkatan debit air, pemerintah kota bekerja sama dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan sembako kepada mereka yang membutuhkan.

"Kami juga akan memastikan bahwa setiap warga yang terdampak banjir akan mendapatkan bantuan yang diperlukan, termasuk penyediaan posko evakuasi," kata Hera pada hari Kamis, 14 Maret 2024.

Hera juga menyerukan kepada warga yang masih berada di rumah meskipun terdampak banjir untuk segera mengungsi jika situasinya dianggap membahayakan.

Bagi mereka yang memilih untuk bertahan, pemerintah kota berkomitmen untuk memastikan bahwa logistik dan bantuan tetap terdistribusi.

Dari total 1.500 paket bantuan yang disalurkan, 1.300 di antaranya berasal dari Pemko Palangka Raya sementara 200 paket lainnya disediakan oleh pihak Polda Kalteng.

"Mengingat prakiraan cuaca yang menunjukkan curah hujan yang masih tinggi, kami harus terus bersiap siaga dalam menghadapi situasi darurat banjir," tambah Hera.

Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Purwanto, melalui Kepala Bidang Humas, Kombes Pol Erlan Munaji, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan adalah bentuk kepedulian dari Polri dan pemerintah.

"Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh banjir di Palangka Raya," tutupnya (PATHUR/H)

Berita Terbaru