Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kelurahan Langkai Pertanyakan Bantuan dari Pemko Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 14 Maret 2024 - 21:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Di tengah tanggap darurat banjir yang melanda Palangka Raya, warga Kelurahan Langkai yang mengungsi di posko setempat mengungkapkan kekhawatiran mereka terkait distribusi bantuan.

Meskipun Pemerintah Kota Palangka Raya telah mendirikan posko pengungsian dan menyalurkan bantuan, beberapa pengungsi seperti Aminah merasa belum mendapatkan perhatian yang cukup.

"Saya lihat teman-teman di kelurahan lain sudah dapat paket sembako yang diserahkan ibu Pj Wali Kota Palangka Raya, kok di sini gak dapat," keluh Aminah, Kamis, 14 Maret 2024.

Pengungsi lainnya, Kartika yang juga bertugas sebagai juru masak di dapur umum, menyatakan bahwa hingga saat ini, bantuan yang diterima hanya cukup untuk satu hari konsumsi, di hari ke dua hingga hari kelima pihaknya hanya bergantung dari Lurah Langkai untuk makan.

Dapur umum di posko tersebut membutuhkan sekitar 60 kilogram beras setiap hari untuk memenuhi kebutuhan konsumsi pengungsi. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi lanjutan mengenai distribusi bantuan berikutnya dari Pemko Palangka Raya.

"Warga Kelurahan Langkai berharap pemerintah dapat melihat dengan jeli kondisi mereka yang terdampak dan segera mengirimkan bantuan lanjutan, agar dapur umum dapat terus beroperasi dan memenuhi kebutuhan dasar mereka selama masa tanggap darurat ini," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru