Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Bencana Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 16 Maret 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap musibah banjir.

Apalagi saat ini wilayah Kalteng sedang dalam kondisi musim penghujan sehingga perlu bersama-sama menjaga di lingkungannya.

"Saya berharap kita semua harus senantiasa mawas diri, menjaga lingkungan sekitar dan mengoptimalkan gotong royong,” tuturnya saat menghadiri kegiatan bakti sosial di Palangka Raya, Jumat, 15 Maret 2024.

Sebagai ketua PMI Kalteng, ia mengajak jajaran PMI dari tingkat provinsi sampai kabupaten/kota ikut waspada dan dapat segera memberikan layanan-layanan sosial jika dirasa diperlukan bagi masyarakat sekitar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemko Palangka Raya telah menetapkan status tanggap darurat sebagai respons terhadap banjir yang melanda 18 kelurahan dengan ribuan warga terdampak.

Pemko menginstruksikan seluruh jajaran pemerintah kota untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan dan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak.

Sejumlah langkah penanganan telah dilaksanakan, termasuk distribusi bantuan sembako yang sangat dibutuhkan oleh warga. Termasuk penyediaan layanan pengobatan bagi yang memerlukan, serta penyiapan tempat pengungsian sementara bagi mereka yang tempat tinggalnya terendam akibat banjir. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru