Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Ajak Masyarakat Saling Menghormati di Bulan Ramadan

  • Oleh Riska Yulyana
  • 16 Maret 2024 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas Cici Susilawati mengajak masyarakat di wilayah setempat agar saling menghormati umat Muslim yang berpuasa. 

"Mari kita menghormati saudara Muslim khususnya di Kabupaten Gunung Mas yang sedang menjalankan puasa di Bulan Ramadan," ajak Cici, Sabtu, 16 Maret 2024.

Dia melanjutkan, salah satu cara menghormati umat Muslim yang sedang berpuasa yakni dengan tidak terang-terangan makan atau minum di depan mereka, atau permisi terlebih dahulu sebelum makan atau minum sebagai bentuk menghargai satu sama lainnya. 

"Misalnya, di ruangan ada yang sedang berpuasa dan kita yang tidak puasa ingin makan, kita bisa makan di tempat lain atau mengucapkan permisi terlebih dahulu. Itu sebagai bentuk menghormati satu sama lain," jelasnya. 

Dengan begitu, diharapkan kerukunan, kedamaian dan saling menghargai antar umat beragama di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini terus terjalin. 

"Selain itu, kami berharap semoga masyarakat yang beragama Islam di Kabupaten Gunung Mas bisa menjalankan ibadah di Bulan Ramadan dengan lancar dan sehat selalu," harap Politisi Partai Demokrat itu. (RISKA YULYANA/j) 

Berita Terbaru