Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kobar Harap Pelayanan PLN Meningkat dengan Hadirnya UP3 Pangkalan Bun

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 15 Maret 2024 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peresmian Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pangkalan Bun diharapkan dapat meningkatkan layanan energi listrik kepala semua elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kobar Rody Iskandar saat mewakili Penjabat (Pj) Bupati Kobar dalam memberikan sambutan peresmian PT. PLN (Persero) UP3 Pangkalan Bun di Desa Pasir Panjang pada Kamis, 14 Maret 2023.

"Kotawaringin Barat sebagai pintu gerbang wilayah barat provinsi Kalimantan Tengah, tentunya membutuh skala pelayanan yang sangat kompleks,” ujarnya. 

Sekda Kobar menyampaikan, bahwa saat ini berbagai sektor sangat membutuhkan pelayanan tenaga listrik, antara lain sektor perumahan atau property, industri pengolahan, galangan kapan dan sebagainya.

Untuk itu kendala yang dihadapi oleh pelak usaha ialah kapasitas daya trafo yang belum memadai sehingga pengembang dan pelaku usaha lainnya masih kesulitan untuk menambah daya listrik atau pasang baru.

"Besar harapan kami semua kendala tersebut dapat terurai dan didapatkan solusi terbaik hingga kebutuhan semua pihak akan energi listrik dapat terlayani, sehingga roda perekonomian di Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi semakin berkembang lebih positif lagi," kata Rody.

Terakhir, ia menambahkan atas nama pemerintah Kabupaten Kobar, Rody berharap sinergisitas yang sudah terbangun antar pemerintah daerah bersama PT. PLN (Persero) dan stakeholders lain serta masyarakat dapat diterjalin dengan baik 

Atas nama pemerintah kabupaten Kobar Rody berharap, sinergisitas dan kerja sama yang telah terbangun antara, PT. PLN (persero), pemerintah daerah, para stakeholders, serta masyarakat dapat terus terjalin dengan baik. (NURITA/j)

Berita Terbaru