Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Korban Banjir, Gubernur Kalteng: Bentuk Kehadiran di Tengah Musibah Dialami Masyarakat

  • Oleh Marini
  • 15 Maret 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo serta jajaran pemerintah provinsi  melakukan program bantuan paket sembako untuk korban terdampak banjir di sejumlah kabupaten/kota setempat.

Hal ini, imbuh gubernur, penting, yakni sebagai upaya pihaknya hadir di tengah musibah yang dialami masyarakat yang terdampak banjir.

Pihaknya mulai besok mendistribusikan bantuan korban banjir itu. "Saya beserta pak Wagub, ada pak Sekda serta yang lainnya juga akan mendistribusikan paket sembako ini esok hari. Untuk koordinatornya, saya khusus wilayah barat dan seluruhnya, pak Wagub wilayah tengah, pak Sekda DAS Barito. Jadi, rekan-rekan media yang mau ikut meliput dipersilakan," tutur Sugianto saat mengadakan konferensi pers di Istana Isen Mulang, Jumat, 15 Maret 2024.

Saat disinggung, terkait kelayakan beras bantuan Sugianto menyebut bahwa pihaknya pernah menemukan beras busuk disalah satu kabupaten, dan segera meminta pihak terkait mengganti beras tersebut dengan yang layak konsumsi. 

Pihaknya juga memastikan bantuan sembako kali ini layak dikonsumsi masyarakat, bantuan sembako tersebut juga untuk memberi keyakinan kepada masyarakat jika pemerintah tak tinggal diam, dan langsung melakukan gerak cepat memberikan bantuan ketika ada warga yang terkena musibah.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaatkan dengan baik, kami telah berupaya semaksimal mungkin dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir, dengan melaksanakan kunjungan dan pemberian bantuan sembako serta berbagai bantuan lainnya," jelasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru