Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislatif dan Eksekutif Diharapkan Terus Bersinergi

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Maret 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak berharap, antara legislatif dan eksekutif dapat terus bersinergi dalam upaya membangun daerah ini.

Razak menekankan bahwa kerja sama dan koordinasi yang baik antara legislatif dan eksekutif sangat penting dan memiliki peran saling melengkapi dalam mewujudkan pembangunan yang efektif dan berkelanjutan.

"Terlebih lagi disisa periode ini, sinergitas itu harus ditingkatkan, sehingga nantinya mampu memberikan kesan yang baik dari masyarakat terhadap pembangunan yang dilakuan," ucapnya, Sabtu, 16 Maret 2024.

Disebutkannya bahwa, masih terdapat banyak sektor pembangunan yang harus diperhatikan secara bersama-sama, terlebih lagi aspirasi masyarakat yang selama ini disampaikan menjadi suatu keharusan untuk direalisasi.

Di sisi lain juga, ada sejumlah Raperda yang perlu diselesaikan, sehingga disisa waktu periode Anggota DPRD dan Gubernur maupun Wakil Gubernur Kalteng saat ini, semua itu harus selesai dan disahkan menjadi Perda.

Selain itu, tidak lupa Razak juga mengajak masyarakat, untuk berperan aktif dalam proses pembangunan, sebab partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

"Adanya sinergi yang kuat antara legislatif dan eksekutif, serta partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan pembangunan di Kalteng dapat berjalan efektif dan memberikan manfaat yang lebih besar," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru